Cryptocurrency Seperti Bitcoin Bukanlah

Cryptocurrency Seperti Bitcoin Bukanlah Uang Nyata. Cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC) bukanlah uang sungguhan, menurut pernyataan yang diterbitkan oleh parlemen federal Jerman pada 28 Oktober.

Menurut pengumuman, aset yang ditawarkan oleh lanskap cryptocurrency saat ini – seperti Bitcoin – hanya menyediakan uang tradisional. Pernyataan berjudul “token Kripto bukan uang sungguhan” didasarkan pada jawaban yang diberikan oleh pemerintah federal Jerman untuk pertanyaan dari kelompok parlementer Partai Demokrat Bebas.

Cryptocurrency Seperti Bitcoin Bukanlah

Jawaban yang diberikan mendefinisikan fitur dasar uang sebagai berikut: pertukaran dan alat pembayaran, penyimpanan nilai, dan unit akun. Pengumuman menunjukkan bahwa volume pembayaran yang dilakukan menggunakan kripto terbatas jika dibandingkan dengan mata uang fiat.

Selain itu, penulis pernyataan juga mengklaim bahwa fluktuasi yang dilaporkan oleh nilai render token kripto tidak cocok untuk menjadi penyimpan nilai. Jawaban yang diberikan oleh pemerintah menyatakan bahwa stabilizer berusaha untuk memecahkan masalah yang disebabkan oleh fluktuasi harga yang berlebihan. Namun, pemerintah menjelaskan bahwa mereka bermaksud melarang adopsi mereka:

“Akan dipastikan bahwa stablecoin tidak menjadikan dirinya sebagai alternatif mata uang negara dan dengan demikian mempertanyakan sistem moneter yang ada.”

Cryptocurrency Seperti Bitcoin Bukanlah Uang Nyata

Terakhir, pemerintah juga mencatat bahwa mereka belum menentukan apakah Libra Facebook akan sesuai dengan hukum Jerman. White Paper proyek tersebut bukan sumber informasi yang tepat untuk menilai masalah tersebut dan lebih banyak informasi diperlukan.

Disisi lain, sebelumnya, platform penyimpanan dan perdagangan cryptocurrency berjangka, Bakkt. Telah mengumumkan bocoran perihal kedatangannya ke pembayaran mobile dengan aplikasi konsumen.

Menurut postingan blog 28 Oktober dari perusahaan, Bakkt akan mengikuti keberhasilannya baru-baru ini dalam perdagangan berjangka Bitcoin (BTC) dengan aplikasi konsumen. Menurut perusahaan, aplikasi ini akan membantu konsumen “membuka nilai aset digital, serta cara mereka dapat bertransaksi atau melacaknya.”

Meskipun pengumuman tersebut tidak jelas pada spesifikasi fungsi aplikasi, kerajaan kopi Starbucks adalah ritel besar pertama yang berkomitmen untuk aplikasi pembayaran baru. Maria Smith, wakil presiden Starbucks untuk kemitraan dan pembayaran, mengatakan:

“Sebagai ritel andalan, Starbucks akan memainkan peran penting dalam mengembangkan aplikasi yang praktis, tepercaya, dan teratur bagi konsumen untuk mengubah aset digital mereka menjadi dolar AS untuk digunakan di Starbucks.”

Cryptocurrency Seperti Bitcoin Bukanlah Uang Nyata