Berita bola

Greenwood Bakalan Bagus karena Sering Meniru Van Persie

Greenwood Bakalan Bagus karena Sering Meniru Van Persie. Robin Van Persie menggaransi bahwa Mason Greenwood akan menjadi salah satu pemain penting bagi Manchester United. Sebab, pemain berumur 18 tahun itu seringkali mengikuti gaya bermainnya.

Greenwood sedang menikmati serangkaian penampilan apiknya di musim ini. Sampai sekarang, ia sudah mencetak tujuh gol dari 19 penampilannya di semua kompetisi untuk Manchester United.

Perolehan golnya bahkan melebihi milik penyerang utama the Red Devils, Anthony Martial. Ia juga hanya kalah dari pencetak gol terbanyak, Marcus Rashford, dengan jumlah menit bermain yang jauh lebih sedikit.

Kontribusinya di laga kontra Everton akhir pekan kemarin telah membuktikan kualitasnya. Bermain sebagai pemain pengganti, ia menyumbangkan gol pada babak kedua dan membuat MU terhindar dari kekalahan.

Greenwood Bakalan Bagus karena Pujian dari Van Persie

Greenwood Bakalan Bagus karena

Berkat performanya sejauh ini, Greenwood pun mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie.

“Saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat bagus karena dalam setiap pertandingan dia mencoba meniru saya,” ujar Van Persie dalam sesi tanya jawab di Instagram Liga Europa, seperti yang dikutip dari Mirror.

“Gaya bermain, teknik, kaki kiri, serta cara penyelesaian akhir saya… jadi, saya yakin dia akan mencapai ke sana [seperti saya],” lanjut pemain yang memperkuat the Red Devils pada tahun 2012 hingga 2015 tersebut.

Greenwood Juga Dipuji Solskjaer
Sebelumnya, pujian juga sudah datang dari pelatih the Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut juga diketahui sebagai bomber mematikan semasa dirinya masih memperkuat Manchester United dulu.

“Mason punya kelas yang berbeda baik di dalam maupun sekitaran kotak penalti,” tutur Solskjaer, seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

“Anda tidak akan terkejut saat ia mencetak gol. Sangat cocok kalau seorang pemain akademi mencetak gol dalam laga ke-4000 [berturut-turut memainkan pemain didikan sendiri] dan itu membuatnya semakin sulit untuk ditinggalkan,” lanjutnya.

Kemungkinan besar Greenwood akan kembali bermain saat Manchester United melakoni laga perempat final Carabao Cup, Kamis (19/12/2019). Mereka bakalan bertemu dengan klub League Two, Colchester United.

Anda mungkin juga suka...