Tips Mengenai Cara Menambang

Tips Mengenai Cara Menambang Bitcoin Dengan Aman. Sebelumnya saya sudah membahas mengenai apa itu Penambangan Bitcoin. Saya akan mengulanginya sedikit secara ringkas saja disini.

Penambangan Bitcoin merupakan sebuah proses menambahkan catatan transaksi ke ledger publik Bitcoin yang disebut Blockchain. Penambangan akan selalu berjalan sehingga setiap transaksi yang ada dapat dikonfirmasi, dan setiap pengguna jaringan dapat mengakses Ledger ini. Blockchain berguna untuk melihat dan membedakan transaksi Bitcoin yang sah dari setiap kegiatan transaksi.

Pada dasarnya, para penambang melayani komunitas Bitcoin dengan mengonfirmasi setiap transaksi dan memastikan bahwa setiap transaksi itu sah. Setiap kali blok baru ‘ditutup’, seorang penambang akan mendapat hadiah atau reward berupa Bitcoin. Pada Oktober 2017, reward tersebut mencapai 12,5 Bitcoin per bloknya.

Proses di mana koin baru ini muncul menyerupai sebuah proses di mana komoditas seperti emas ditambang dari tanah. Dan oleh sebab itu mengapa proses ini juga disebut dengan ‘penambangan’.

Tips Mengenai Cara Menambang Bitcoin Dengan Aman

Kali ini kita akan membahas beberapa tips mengenai cara Menambang Bitcoin dengan benar dan tepat agar mendapatkan profit yang maksimal. Karena perkembangan Penambangan bitcoin berjalan cepat dan banyak sekali alat yang mungkin sudah dalam kategori usang, maka kita harus pandai-pandai memilih dan menentukan alat penambangan mana yang akan kita pakai agar tidak mengalami kerugian.

Kategori Perangkat Keras/Hardware Yang Dibutuhkan Untuk Menambang :

CPU

Tips Mengenai Cara Menambang

Kategori perangkat keras penambangan Bitcoin yang paling lemah adalah komputer kita ini. CPU adalah singkatan dari Central Processing Unit, atau yang biasa disebut dengan prosesor komputer kita ini. CPU adalah satu-satunya cara untuk menambang Bitcoin tapi pada hari itu ya.

GPU

Tips Mengenai Cara Menambang

GPU adalah singkatan dari Graphical Processing Unit, yang merupakan fitur dari graphics card high-end. GPU dirancang khusus sehingga mereka dapat menghitung semua poligon kompleks yang dibutuhkan dalam video games high-end, yang membuatnya sangat hebat dalam hashing matematika yang diperlukan untuk menyelesaikan blok transaksi.

FPGA

Tahap berikutnya dari pengembangan alat penambangan Bitcoin adalah pengenalan alat penambangan FPGA (Field Programmable Gate Array). FPGA merupakan sebuah sirkuit terintegrasi yang dirancang untuk dikonfigurasi setelah dibuat. Memungkinkan produsen perangkat keras penambangan untuk membeli chip dalam volume besar dan menyesuaikannya secara khusus untuk penambangan Bitcoin, sebelum memasukkannya ke dalam peralatan mereka sendiri.

ASIC

Application-Specific Integrated Circuit (ASIC), adalah microchip yang dirancang dan dibuat untuk tujuan penambangan Bitcoin dengan kecepatan yang sangat tinggi. Ini menawarkan peningkatan hashing sebesar 100x, dan tentunya memiliki konsumsi listrik yang lebih kecil dan efisien dibandingkan dengan semua teknologi sebelumnya. Beberapa ahli menganggap ASIC sebagai teknologi ‘end-of-the-line’, karena tidak ada yang bisa menggantikannya dalam waktu dekat ini.

Tips Mengenai Cara Menambang Bitcoin Dengan Aman

Satu komentar pada “Tips Mengenai Cara Menambang Bitcoin Dengan Aman

Komentar ditutup.